Remote Mac or PC from iPhone & iPad with RemoteMouse App


Tadinya saya mencari applikasi yang bisa membuat iphone saya menjadi keyboard wireless untuk iPad, tapi yang didapat adalah applikasi untuk meremote ke Mac, berhubung ada versi Free tidak ada salahnya saya mencoba dan ternyata seru!
Applikasi sederhana yet complex ini yang bernama "remote mouse", kenapa saya bilang complex ternyata applikasi ini tidak seperti pertama yang saya bayangkan, tidak hanya memberikan keyboard wireless untuk Komputer tapi meremote secara 'keseluruhan', applikasi ini bisa menjadi pengganti track pad kamu, keyboard tentu saja juga bisa menampilkan semua appplikasi yang sedang dijalankan, tidak hanya itu tapi applikasi ini juga bisa me restart bahkan men shutdown Komputer plus mengoprasikan iTunes kamu.
Cara kerja applikasi ini sangat mudah, cukup install applikasi di smartphone dan di komputer kamu,Untuk Mac/Pc bisa di unduh di www.remotemouse.net  , untuk smartphone bisa klik Link app : RemoteMouse . Selama kedua device terhubung dengan koneksi wifi yang sama, maka applikasi tersebut bisa berjalan dengan sendirinya.
Applikasi ini berguna bila kamu ingin melakukan suatu presentasi, jadi kamu bisa mengganti slide menggunakan iPhone, yang liat pasti 'nga nga', atau ingin memutar koleksi film atau mp3 yang tidak ada di smartphone kamu, buat isengin orang juga bisa, Jadi ceritanya saya  menginstal applikasi ini di Komputer teman kantor saya dengan tujuan menjahili teman saya, waktu dia asik menonton film saya pop up in windows yang lain mainin kursornya sampai dia kebingungan, puncaknya saat saya mematikan komputernya, diapun teriak panik,, hahaha
Sesuai dengan status Free maka applikasi ini tidak bisa berjalan dengan maksimal, jika ingin menggunakan applikasi ini secara menyeluruh maka kamu diharuskan membeli applikasinya, oiya untuk Android juga ada loh,, kumplit.
Selamat mencoba :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012