Berbelanja Sehari di Shenzhen, China




Julukan Shenzhen sebagai surganya berbelanja memang benar, meskipun rate atau nilai mata uangnya lebih tinggi di banding Hongkong ke Rupiah ternyata barang disini lebih murah, dan sangat bisa ditawar sampai dasar sumur, salah satu daerah yang saya kunjungi namanya Dong man commercial plaza, lokasi ini bisa ditempuh (jika tiba dari Hongkong) melalui subway dari lo wu station, turun dan langsung sampai di 1234 mall di Shenzhen, jika ingin membeli oleh-oleh disini tempatnya, keluar mall sebelah kiri, dari pernak pernik, boneka, gantungan, kunci, baju, sampai koper dengan harga yangs angat menggiurkan. Buat kamu yang gila belanja siap-siap saja over budget seperti teman saya hahaha.


Surga tempat saya yaitu area handphone, ditempat ini saya sempatkan mempermak ipad mini retina saya, dari memasang screen protector sampai membeli case kulit bermagnet yang harganya teramat sangat miring! ingat ditawar ya. Barang branded pun tidak kalah memasang harga murah, sale bisa sampai 70% dibanding di jakarta, jika beruntung bisa 50% tentu dengan model yang tidak ada di Jakarta, brand branded bisa didapat dari mallnya, brand dari HnM Uniqlo, Nike sampai Baleno berjejer di jalanan ini.

Sehari berbelanja dan jajan makanan di shenzhen memang tidak cukup, sehabis dari sana kita masih sempat membicarakan mengenai barang yang menyesal tidak jadi dibeli.

Shenzhen sudah pasti menjadi destinasi yang wajib dikunjungi lagi jika bertolak ke dataran china.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012