Let's Start the Wara-Wiri - Day #1 : JKT-KL-BKK

 
Day #1 : Kamis, 14 Oktober 2010
** 
Mari kita periksa bawaan kita
  • Baju – Checked
  • Jacket – Checked
  • Tiket - Checked
  • Tas Ransel baru beli kemarin – Checked
  • Perlengkapan Mandi – Checked
  • Kolor buat 6 Hari – Checked

OK gw rasa persiapan gw udah beres waktunya berangkat!

Rencana berangkat jam 4 melar jadi setengah 5 dikarnakan ada kesalah-pahaman dengan bookingan Taxi, kita nunggu dimana dia nunggu dimana. oya Tips kalo mau ke bandara disarankan pakai TAXIKU soalnya biaya TOL gratis lumayan toh. Di saat yang lain masih pada bikin pulau dengan ilernya kita sudah bangun buat mengejar pesawat pagi jam setengah 7. Semua data sudah dilengkapi sampai menunggu waktu keberangkatan sambil memutar ulang kembali adegan film Final Destination session 1 di ruang tamu otak gw.

**

Damn Can’t believe I can go abroad again. Woohoo!!

**

Welcome To Kuala Lumpur. waktu menunjukan jam 9 seperti yang kita duga disini bingung mau ngapain sambil nunggu waktu jam 2 buat keberangkatan ke Bangkok. mau keliling KL waktunya nanggung beruntung di airport KL ada fasilitas WiFi Gratis alhasil waktu 4 jam dihabiskan dengan nongkrong di warung kopi airport sambil Wifi-an. dasar temen gw yang demen ngobrol dari kenalannya dia dapet Kartu perdana Tune Gratis dikasih si mbaknya senilai 5 ringgit lumayan buat nanti telfon-telfonan sama keluarga.*mantap*.


Starterpack Tune Talk

Waktu menunjukan jam 12 lebih kita pun masuk kedalam buat Check in. oya did I had mention that Kl airport is a preaty damn mess?? gw kira airport soekarno hatta udah termasuk buluk, ternyata ada yg lebih buluk malah mendingan airport Soetha kemana-mana dibanding KLIA. tanpa bermaksud apa-apa well itu sih penilaian gw ya.

Hujan besar mengiringi kepergian ke Bangkok, sampai akhirnya pemberangkatan delay kurang lebih satu jam. Sifat norak gw mulai keluar begitu memasuki cabin pesawat, "wiih pesawat Air Asia keren juga ya keluar asap gitu dari langit-langit-nya" perasaan dari JKT tadi gada asep-asepnya deh.

**
Dua Jam berlalu akhirnya sampai ke bandara international Suvarnabhumi Bangkok. kesan  pertama KEREN. jauh lebih keren dari Singapore *sumringah* semua sudut mengagumkan. sepertinya thailand benar-benar serius dalam hal pariwisata untuk menarik turis asing lebih banyak terbukti dengan Bandara-nya yang mengedepankan teknologi tanpa mengurangi budaya thailand yang kental. Suasana airport yang mewah memberikan nuansa hangat bagi siapapun yang bertandang ke negara ini. Sehingga menimbulkan pertanyaan "gila bandaranya aja keren gimana tempat-tempat wisatanya?" begitu kira-kira apabila turis yang pertama kali berkunjung ke thailand sama halnya dengan gw *gw turis loh*.

Tidak begitu lama kita menikmati suasana bandara ini karna sadar tadi kita delay 1 jam, guide menunggu di gerbang depan. tidak di nyana guide kita mirip-mirip Jack yg di twilight!. klo gw abag alay mungkin sudah teriak histeris *untungnya bukan*. kami dibawa ketempat parkiran dibawah, ternyata pintu keluar dan masuk bandara ini terdiri dari beberapa lantai untuk menghindari kemacetan pada saat pengantaran atau penjemputan, bener-bener smart!*

**

Swa di krap. sapaan pertama si Mr. Abdul sang guide kita. tanpa menunggu lama sebuah mobil Van menghampiri dan supir pun membantu memasukan barang bawaan kita ke bagasi. kesan pertama wuiih mobil van berkapasitas 12 orang ini hanya diisi 4 orang! mobilnya masih bagus ada TV-nya pula AC nyaman benerrr.... *senyum*. Ada untungnya dengan kita memakai guide, banyak cerita yang bisa didapat mengenai Bangkok.





Waktu sudah menunjukan jam 6 sore seperti yang kita ketahui tidak ada perbedaan waktu antara Bangkok dan Jakarta, padahal Singapore dan malaysia yang lebih dekat bisa berbeda. Jadi artinya kita tidak perlu capek-capek mengganti waktu di jam tangan.

**

Tujuan pertama langsung ke Hotel, beruntung hotel kita tepat di pusat keramaian kalau malam tiba. disampinya saja bioskop tapi masa jauh ke mari cuman nyicipin bioskop? jadi sudah dipastikan malam ini kita bakal menggerayangi pasar malam kota bangkok sambil mencari makan malam.







Susana pasar malam tidak begitu asing dari jajanan sampai orang-orangnya karna tipe muka masih sama dengan indonesia yang berbeda tentu bahasa dan harga yang dipampang. Cukup membingungkan pada saat menawar suatu barang, benar-benar tidak nyambung sama sekali tapi untungnya orang thailand ternyata murah senyum, sehingga aktifitas menawarpun menjadi lucu.

Ada satu makanan yang menarik perhatian waktu di pasar malam ini bentuknya seperti satay dengan berbagai macam yg disajikan, dari sossis sapi, ayam, cumi-cumi dan mungkin babi *who knows?*. Kita cukup kewalahan pada saat mau menanyakan makanan ini halal atau tidak kepada pembeli sebelah yang ada malah ketawa gak jelas sampai akhirnya orang itu mengerti dan ngejelasin mana yang ayam mana yang sapi, gw sempet nyicipin yang cumi disajikan dengan sambal pedas. rasanya makyussss.... pedesnya bikin nambah.


Agak susah untuk menemukan restouran khusus muslim atau halal di bangkok. pada saat perjalaan tadi si  supir sempet menunjukan salah satu restoran muslim yang enak. akhirnya kita menemukan restoran khusus muslim tersebut. dan kembali masalah bahasa menjadi kelucuan tersendiri, beruntung ada pelayan yang berasal dari aceh yang sudah lama bekerja di restoran ini sehingga kegiatan makan malam pun menjadi lancar dan nikmat. Makanan Thailand sebenernya gak jauh berdeda dengan Indonesia makanan mereka kaya akan bumbu sama seperti di indonesia. Makanan khas disini ternyata Tomyam, meskipun sudah pernah makan di jakarta tapi tetap ingin merasakanan makanan asli dari sini dan rasanya asem banget. tidak ketinggalan Dimsum ala muslim pun di coba. dan enak.






setelah perut kenyang perjalanan kembali dimulai, ge sempet masuk ke salah satu mall elektronik dan disana ada Iphone 4 yang bisa  dicoba, haaaaish... kebeneran banget gw langsung coba aja tuh apel. *jadi ngiler*. satu hal yang agak aneh waktu jalan malam ini, kok kebanyakan cewe ya.. cowonya dikit, pada kemanakah sang cowok?, udah pada berubah kali ya jadi sudah nyaru semua pas tadi di pasar malam


Waktu udah malem banget kaki sudah pegal babi udah ngegelayut di kelopak mata sambil berbunyi grook grook grook. akhirnya kita kembali ke hotel untuk istirahat karena besok perjalanan akan dimulai pukul stengah 8 untuk mengejar jadwal menyusuri sungai Chopraya, Wat arun dan langsung meluncur Pattaya sambil singgah dulu di Sriracha Tiger zoo. *woohoo!*


Hari pertama di Bangkok sangat berkesan! can't wait what happen tomorrow :D

**

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012