AirBlue Sharing Fasilitas berbagi file antara iDevice dan Other Device

Siang ini saya mencoba tweak baru dari Cydia namanya AirBlue Sharing, yaitu Fasilitas berbagi file antara iDevice dan Other Device, apple memang terkenal ketat dengan kegiatan berbagi file, tak terkecuali dengan namanya bluetooth, disaat device lain menjadikan bluetooh sebagai salah satu unggulannya berbagi file apple malah membatasi kinerja bluetoothnya.

Tweak seperti ini sebenarnya yang saya cari dari dulu untuk iPhone saya, sebelumnya ada tweak bernama Celeste yang terkenal ampuh melayani berkirim data lewat bluetooth tapi semenjak iOs mengeluarkan seri terbarunya Celeste tidak membenahinya lagi sehingga tweak tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk iOs terbaru atau seri 5.

Beruntung dari hasil browsing semalam, halaman web menghantarkan saya kepada tweak bernama AirBlue sharing, segera saja saya mencobanya, file orinya ada dibawah naungan Repo Bigbos dengan Harga $4.99, yang saya coba file Cracknya terlebih dahulu karena saya ingin mencoba terlebih dahulu tweaknya seperti apa,

Setelah saya mencobanya saya cukup kagum, applikasinya mudah digunakan, bluetooth akan kembali off secara otomatis ketika proses pengirinan file selesai, saat saya menerima kiriman file bluetooth dari handphone Nokia saya senangnya bukan main, lancar file photo terimpan langsing di photo library fole video juga, tapi untuk file musik/ audio akan tersimpan didalam folder dokumen, untuk membuka kamu haris menggunakan applikasi iFile.

Tapi yang cukup disayangkan ketika saya mencoba mengirimkan file ke device lain, Gagal Total, di layar tertera ketwrangan "Failed to execute OBEX PUSH operation" saya sudah googling dalam belum mendapatkan jalan keluarnya, mungkin nanti jika saya bisa mendapatkan caranya akan saya update lagi post blog ini.

Atau mungkin kamu yang sedang membaca ini sudah bisa melakukannya bisa menulisnya di bagia. Komentar di bawah :-D

-----

Baiklah saya akan meng-update post ini, barusan saya mencoba mengirimkan file lewat bluetooth ke laptop saya dan berhasil, kemudian saya coba lagi ke handphone Nokia saya juga berhasil, berhasilnya pengiriman file tersebut ditandai dengan notifikasi kecil di atas layar seperti gambar di bawah ini. Sejauh ini dari percobaan yang sudah saya lakukan pengiriman idevices ke android, laptop, dan idevices lancar kecuali Blackberry, Kalau menerima file lancar dari mana saja. haha good jobs AirBlue Sharing. :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012