Blood For Life / Donor Darah


Hari kamis ini saya berkesempatan untuk menyumbangkan darah saya lagi, dan kali ini tempatnya dekat dengan kantor saya. Kalau di ingat-ingat ini sudah kali ke-7 saya melakukannya dari masa saya SMA tapi apa daya sistem mendonor masih manual yaitu memakai kartu, jika kartu hilang maka hilang juga lah data selama kita mendonor. Sayang ya..

kata orang jika sudah pernah menyumbangkan darah maka akan selalu ingin menyumbang lagi dan saya termasuk orang seperti itu, tidak ada perasaan lain yang lebih bahagia selain dapat menyumbangkan darah untuk orang lain.

Kita tidak pernah tau darah kita akan mengalir ditubuh siapa, kita tidak pernah tau siapa orang yang kita tolong, itulah indahnya berdonor kita tidak akan pernah tahu tapi kita tau dan percaya bahwa kita telah menyelamatkan nyawa manusia.

Indah bukan, untuk itu jika kamu menemukan kegiatan donor darah di sekitar anda jangan ragu-ragu untuk melakukannya, memang tidak semua orang bisa berdonor karna ada persyaratan atau prosedur yang harus dilengkapi sebelum bisa mendonorkan darahnya, jangan khawatir jika tidak lolos persyaratan malah kamu harus berbangga hati karna di dalam jiwa jamu sudah tertanam jiwa untuk menolong sesama.

Tentunya jangan setiap ada kegiatan disamperin ya karena berdonor darah hanya boleh dilakukan 3 bulan sekali, kalo tiap bulan malah kita nanti yang perlu donor darah, gak mau kan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012