Menyusuri Pantai Bayah

 

Cerita ini kelanjutan dari jalan-jalan ke Pelabuhan Ratu sebelumnya. Sepulang dari pelabuhan ratu kami memutuskan tidak pulang melalui Sukabumi tapi kami melanjutkan perjalanan ke arah Serang Banten dan dari sana kembali ke Jakarta waktu tempuh lebih lama sedikit tapi jalanan yang dilalui cukup menantang berkelok-kelok dan naik turun yang cukup curam, tapi untungnya jalanan sudah bagus.




 








Perjalanan dimulai jam 10 pagi dari penginapan. Jalanan memang menantang tapi jalanan ini menyuguhkan hal lain yang tidak akan didapat jika mengambil jalan balik ke arah Sukabumi, yaitu pemandangannya yang indah. Sehingga tidak jarang kami sempat berhenti sejenak ketika melihat pemandangan laut yang indah dari atas bukit. Tidak terasa kami pun sudah sampai di persimpangan antara pantai bayah dan pantai Sawarna, untuk saat ini kami memutuskan tidak untuk ke pantai Sawarna terlebih dahulu karena arahnya yang berlawanan dengan arah pulang.
Tidak lama kami sampai di Pantai Bayah. Pantai Bayah adalah objek wisata yang punya daya tarik tersendiri di Banten selatan. satu kata indah banget, hamparan pantai berpasir putih bersih dan sepi, ada bagusnya memang jika pantai belum terlalu terkenal yaitu bersih dari sampah. Pasir disini campuran dengan pasir kerikil tapi jika sampai ke airnya pasirnya halus dan air sangat bersih dengan ombak yang tidak besar. Area pantai disini memang dominan pantai karang tapi ada beberapa spot yang bebas karang dan nyaman untuk bermain air.







Jika berencana untuk menginap di sekitar sini juga ada yang menyediakan penginapan ada beberapa papan penginapan yang terlihat dari pinggir jalan, yang mungkin penginapannya tidak sebanyak pilihan seperti di Pelabuhan ratu.


Perjalanan dilanjutkan dan selama perjalanan kami disuguhkan kembali pemandangan yang indah, kurang lebih 10 km menuju Malingping dengan perjalanan yang berdampingan dengan pantai. Perjalanan pun berlangsung sedikit lama karena kami sesekali turun hanya ingin melihat menikmati dan mendokumentasikan pemandangan sekitar.  Dilanjutkan ke Malingping dan Banten dan dari sana kami melanjutkan lewat jalan Toll dan kembali ke Jakarta.

Lain kali saya ingin mengunjungi pantai Sawarna dan pantai Bayah atau mungkin Ujung Genteng dengan waktu yang lebih luang. Tempat wisata ini tentu sangat saya rekomendasikan.




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012