Jalan-jalan di SRIRACHA TIGER ZOO, Thailand


Welcome To Sriraca Tiger Zoo

Jalan-jalan di Sriracha Tiger Zoo ini merupakan rangkaian dari jalan-jalan selama di Thailand yang bisa dibaca disini. Ada yang menarik ditempat ini. Salah satunya anak harimau meyusui babi. dan anak babi menyusi seekor harimau. Menurut saya sangat tidak berprikebinatangan tindakan mereka ini, Kasihan harimaunya minum susu haram. 

Dan WOW gw baru liat babi sebesar ini. gede banget lebih gede dari orang yang memberinya makan. dan yang pasti lebih gede dari perut buncit gw. Ada satu tempat yg menarik perhatian, di kandang harimau pihak kebun binatang rupanya cukup pintar trik memberi makan macannya. Jadi proses memberi makan macan ini di jadikan permainan. Yaitu pengunjung harus menembak sasaran dengan senapan angin, kalau tepat satu ekor ayampun jatuh dari kandang dan langsung dilahap oleh macan-macan dibawah. Tentu untuk menggunakan senapan itu harus membayar sejumlah uang. Pengunjung senang macan kenyang, gitu kali ya motto-nya.

  
Ada lagi acara babi berhitung, apa pulak ini. disampingnya ada sekumpulan babi telanjang sedang dimandikan. 

 



Tiba saatnya pertunjukan utama yaitu Crocodile Show! Show!! Shooooww!! ya gw akan menonton salah satu atraksi yang paling fenomenal di Thailand. Yaitu crocodile show. di Indonesia sangat jarang buaya dijadikan tontonan khusus, biasanya dibiarkan tergeletak begitu saja gak ada menarik-menariknya. atraksi bertempat disbuah hall besar. Tempat duduk berkapasitas ratusan itu pun langsung penuh oleh pengunjung. gw duduk di tempat yang agak tinggi supaya penglihatannya jauh lebih luas meskipun sedikit terhalang oleh pembatas kaca. buaya-buaya besar pun sudah siap "dipermainkan".



Atraksi dimulai dengan tari-tarian, ada dua orang yang melakukan atraksi ini, cowo dan cewe, sebenarnya atraksi ini biasa saja yang bikin menarik ya buayanya itu, bermain dengan kematian *walah*, bayangin aja kalau ada kesalahan dikit saja, rahang buaya yang kuat gak segan-segan mengoyak sasarannya. gak kebayang. Sang buaya ditarik kesana kemari, berdiri diatas punggungnya, meluncur langsung menciumnya, sesekali memasukan tangannya ke dalam mulut buaya, dan hap tangan pawang pun hampir tergigit. 

ada kejadian lucu pada saat si buaya memberontak dan si pawangnya lari sampai terpeleset dan celananya melorot, cukup membuat suasana meriah sekaligus was-was. atraksi diiringi dengan musik lucu dengan komentar bahasa thailand meskipun tidak mengerti tapi mendengar suaranya yang nyaring dan sesaat berhenti sesuai kejadian yang terjadi di acara tersebut bikin atraksi bertambah meriah.


Tiba saatnya puncak acara. pertama sang pawang cewe, si buaya di "elus-elus" oleh tongkat mulai dari kepalanya lanjut ke gigi si buayanya, pada saat rahang buaya terbuka lebar tiba-tiba kepala si cewe masuk ke rongga mulut buaya besar itu. wooow gila!! biasanya gw liat di you tube, tapi sekarang gw liat langsung dan gak kebayang adrnalin mengalir pada saat atraksi itu terjadi. lebih gila lagi si pawang cowo dia malah memasukan kepalanya lebih dalam ke mulut buaya tersebut sambil tersenyum dan melambai ke arah penonton. Applouse dari penonton pun langsung bergema di area atraksi tersebut. Decak kagum bercampur ngeripun bergemuruh. susah banget cari uang mbaaak.

Satu kata setelah nonton acara itu. Yaitu speechless.. keren!!






**

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012