Sepatu Boots DocMart


Sudah pada tau dong dengan sepatu bernama Docmart? dulu sempat jadi sepatu wajib bagi anak sekolahan, waktu itu jaman SD. Sepertinya kurang kece kalau ke sekolah belum memakai sepatu boots docmart ini, anak angkatan 80-an pasti apal banget. dan sekarang ternyata masih digemari di berbagai kalangan tertentu selain desainnya yang tidak banyak berubah dari jaman baheula (meskipun sebenarnya banyak modelnya ), retailernya juga agak sulit ditemukan di Indonesia dan harganya juga bisa dibilang tidak murah. Mungkin itu yang membuat sepatu Docmart menjadi daya tarik tersendiri dan sampai  mempunyai komunitas sendiri.  Kalau disamakan dengan motor mungkin sekelas Vespa Piaggio. Dengan "keistimewaan" tersebut niscaya jika memakai sepatu ini selain tampak kece akan nge-boost rasa pede kamu.

Sebenernya apa si Docmart itu? Docmart atau Dr Martens adalah sepatu merek Inggris, yang juga membuat berbagai aksesoris - produk perawatan sepatu, pakaian, koper, dll Selain Dr Martens, mereka dikenal sebagai Doctor Martens, Doc Martens, Docs atau DMS. Alas kaki dibedakan oleh sendiri ber-empuk (dijuluki Bouncing Soles), bentuk bagian atas, konstruksi welted dan jahitan kuning. penjelasannya sekilas saja ya, kalau mau lengkap silahkan akses wikipedianya docmart.

Pas waktu kemarin saya dapat info kalau ada Store yang menjual sepatu ini saya langsung menuju tempat itu, soalnya sudah lama juga saya ingin membeli sepasang sepatu boots itu, namanya Linea, saya datang ke Linea cabang Grand Indonesia, pertama lihat di display langsung jatuh cinta sejenak nostalgia jaman dulu halah, akhirnya pilihan saya jatuh pada Dr. Marteens 1460 Cherry Red Smooth ukuran UK 8 atau EU 42 dengan harga sekitar 1,6 juta-an, langsung dicoba dan setelah transaksi langsung dipakai soalnya agak susah lagi melepas sepatu dengan "8 mata" ini ya.

Bagi yang sedang mencari sepatu ini bisa di dapat di toko Linea Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall sama Goods Dept Store di Pasific Place dan Pondok Indah Mall, buat yang mungkin lokasinya jauh dari jakarta bisa melalui reseler terpercaya alias online shop di Facebook, namanya Dr Marten Solovair.

Kabar-kabari kalau sudah beli ya,, kita nongkrong bareng ntar haha..

Nyoba dua ukuran 42 dan 43
coba liat dari hasil poto

Akhirnya selesai transaksi dengan muka gembira,
terlihat gembira kan?!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012