Do We Have Super Brain?

Saya percaya kapasitas memori dari otak manusia lebih besar dan hebat daripada semua hard drive komputer yang ada di dunia. Hanya saja akses pengambilan datanya saja yang membuat kinerja otak manusia menjadi (seperti) terbatas.

Otak manusia akan terus bekerja dan menyimpan data yang ada selama manusia itu masih hidup tanpa pernah menghapusnya. Disaat kita kira telah melupakan sesuatu, sebenarnya hanya tersimpan di suatu folder yg terpencil atau hanya tersimpan di recycle bin. Untuk memanggilnya kembali kita hanya perlu akses atau pemicu yang tepat dan data memory pun kembali terbuka.

Contoh, ketika beresin kamar & nemuin foto lama (pemicu) dan bam! Semua ingatan pun kembali utuh dari siapa, kapan & dimana. Contoh lg, pas dateng ke kantor tiba-tiba teman nanyain tugas, tepok jidat & ingatan langsung muncul bagaimana tugas itu harus dibuat, disimpan dll.

Nah bayangin kalau otak kita mempunyai akses utuh tanpa perlu pemicu ga kebayang kita bakal jadi wikipedia pribadi yang sangat luas. Bukan hal yang gak mungkin jg jika akses fungsi otak kita utuh (kanan & kiri) kita bisa melakukan hal-hal yg diluar nalar manusia selama ini.

Dan sekarang saya mulai membayangkan semua adegan yang ada di film-film super hero. Haha I wish :p


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012