Kisah Tanggal Tua itu memang ada

Hari ini berlalu seperti biasa yang tidak biasa adalah hari ini tanggal tua dan seperti (mungkin) kebanyakan orang yang bekerja, tanggal seperti ini sangat rentan dengan gangguan kondisi kejiwaan seseorang jika iman tidak kuat maka dia akan gila, wah terdengar berlebihan ya, tapi memang tanggal tua itu selalu menjadi momok tersendiri bagi orang yang bekerja dimana keperluan untuk sebulan sudah menipis, apalagi untuk yang tinggal "mandiri" seperti saya.

Saya tidak akan menjelaskan kondisi seperti ini dalam sudut pandang ekonomi yang sangat luas, mood saya sedang tidak kesana dan bukan bidang saya juga, saya ingin bercerita keadaan saya sekarang saja. Tadi siang teman saya yang tumben-tumbenan mempunya inisiatif makan tiba-tiba mengajak saya makan di KFC, memang makanan itu biasa, sangat biasa malah tapi jika dihubungkan dengan keadaan keuangan saya pada tahap ini sungguh suatu ajakan yang sangat kejam sama halnya mengajak saya untuk terjun dari gedung tingkat tinggi.

Tadi pagi saya berangkat hanya bermodal uang Rp. 4000, percayalah ini benar-benar terjadi, saya tetap pergi dengan percaya diri karena saya tahu di mesin ATM uang saya masih ada dengan digit yang sangat miris, jadi pengen nangis. Sampai kantor saya langsung mengambil uang seperlunya alias pengambilan rata-rata warga indonesia yaitu Rp. 50.000 jika ternyata bukan rata-rata biarkan itu menjadi rata-rata dalam versi saya supaya saya senang mendengarnya dan saya pun berasa menjadi orang terkaya sehari, akhirnya saya tidak harus ngegembel pulang hari ini dan masih bisa makan siang selayaknya orang normal. sampai pada akhirnya ayam goreng kakek itu menghancurkan harapan saya hari ini. masalahnya sekali makan KFC saya bisa menghabiskan dua potong ayam dan dua bundel nasi jadi berapa tuh?. Tapi untungnya temen saya masih bisa saya alihkan perhatiannya untuk makan ditempat lain dan pengeluaran saya hari ini pun terkontrol dengan baik. semoga uang 50 ini bisa bertahan sampai hari kamis,, haha kita lihat saja.

Dan note to self kali ini ; Memang lamanya orang bekerja itu tidak menjamin bisa mengatur pengeluarannya dengan baik. tapi segala sesuatu bisa dirubah selama masih bisa dirubah dan ini hanya masalah kebiasaan gaya hidup saja. Tinggal memilih dan tekad kan dalam hati keluarkan uang sesuai keperluan dan berhemat tanpa perlu menyiksa diri. yang wajar saja laah.. dan ternyata KFC-pun bisa menjadi musuh berat disaat tanggal tua itu datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012