Castaway at Singapore - Part 2

WELCOME TO SINGAPORE!!! :)

Let's Have fun from this part.
Next attempt MRT
Berhubung mendaratnya di terminal 1, untuk naik MRT harus ke terminal 2/3 melalui skytrain, tenang aje gratis kok. Setelah naik skytrain akhirnya sampai juga di Terminal 2, kesan pertama... WOW keren banget jauh dah ma bandara internasional Soekarno hatta. Setelah dari terminal 2 perjalanan dilanjutkan melalui MRT, sebuah kereta bawah tanah (yang kadang keatas juga) yang menjadi penghubung setiap sudut Singapore.

Perjalanan pertama yaitu menuju ke penginapan yaitu FootPrints buat yang pengen lebih tau mengenai penginapan ini bisa buka di Sini.  Sekitar 1 jam perjalanan akhirnya sampai di tujuan dengan berjalan kurang lebih 5 menit akhirnya sampai di tujuan, eits tp gak semudah itu menemukan penginapannya , cukup kelimpungan juga buat nemuin ni penginapan mungkin masih kena jetlag kali ye. Setelah bulak2 balik nanya akhirnya sampai di tujuan. checkin, kesan pertama di penginapan ini lumayan bersih dan menarik tiap dinding ditempelin berbagai macam wallpapper bergaya urban style. oya satu barang yg sangat penting kalo mau jalan2 di singapore, bawa colokan 3 karna disini gak pake colokan 2 kayak d Indonesia, kebayang kalo perangkat komunikasi dan kamera habis batre bisa garing perjalanan di sini karna gak ada dokumentasi. Beres-beres, ngadem, mandi ganti baju. karna gak mau sia-siakan waktu yang sebentar ini, akhirnya setelah beres2 kita putusin untuk cari makan, dan sekalian cari oleh2. kebetulan lokasi penginapan kami sangat dekat dengan lokasi pembelian oleh2 yang sangat terkenal  murah meriah dan buka selama 24 jam yaitu Mustafa Center. Didalam serasa di negeri India. Cukup lama berkeliling didalam dan membeli cukup banyak oleh2 sekedar untuk berbagi dengan orang terdekat.

gak terasa waktu dah nunjukin jam setengah 3 pagi. kita pun mutusin pulang kepenginapan untuk mempersiapkan perjalanan selanjutnya.

day 2 - mei 22, 2010

Rencana mau pergi pagi akhirnya bablas ampe jam 10. haha cukup banyak waktu yang terbuang, setelah mengisi perut untuk bahan bakar kita langsung pergi ke tujuan pertama. MARLION. lagi2 ketidak tahuan lokasi membuat perjalanan menjadi seru, pencarian patung Marlionpun cukup menyita waktu, dan anehnya warga singapore sepertinya agak buta lokasi, setiap kami menanyakan arah mereka selalu ragu2 untuk menunjukan arah. aneh... Hujan gerimis gak memutuskan semangat kami untuk berkelana. setelah berkutat di Marlion perutpun minta jatah.. akhirnya kita purtuskan untuk mencari makan siang di daerah ORCHARD. mampir di ORCHARD di waktu siang merupakan kesalahan yang fatal. kenapa gw bilang begitu, karna waktu akan habis dengan belanja belanja dan belanja hahaha... saran gw klo misalnya nanti mo jalan2, simpan tujuan Orchard di list terakhir sehingga keinginan gw buat mampir ke Sentosa Island sirna sudah hiks.

gw saranin  naik bus selain murah bisa sekalian berkeliling kota singapore. tiap halte menyediakan peta/rute dari bus tersebut, memang butuh waktu buat ngebaca rute tersebut, tp klo udah ngerti lu pasti bakal bilang owh gitu doang.. mudah! akhirnya sampai ke orchard road.

ok, mari kita masuk kebagian Shopping!!! capenya mencari si patung singa lauk alias Marlion sirna sudah setelah kaki menginjakan jalanan Orchard! emang temen gw setan belanja gw pun kebawa2 buat belanja,, well kapan lagi??! dari mall ke mall kita jabanin, kaki seolah udah gada urat lagi... perjalanan mall to mall melangkah dengan ringannya :p

gak terasa hari dah gelap.. wew.. dan kita baru sadar klo kita dah hampir seharian di orchard road. haha.. sekitar jam tujuh kita pulang makan makanan thailand kembali ke penginapan dan malamnya jalan lagi cari oleh2, pulang subuh lg :d

day 3 - mei 23, 2010

Hari terakhir.. sigh.. cepet banget hari berlalu.. bangun pagi dan siap-siap check out. berhubung jam pemberangkatan kita sore, jadi masih ada waktu untuk berkeliling, kita kembali memanfaatkan transportasi Bus untuk berkeliling kota dan menikmati pemandangan dan bangunan Singapore.. kita singgah di China town dan lokasi yang berdekatan didaerah tesebut. keinginan untuk kesontosa kembali muncul, "kekecewaan" hari sebelumnnya karna habis waktu kembali muncul. daripada menyesal dikemudian hari akhirnya kita langsung berangkat kesana, setidakya kita mampir di VIVO city dan melihat dari seberang pulau sentosa. aaaakhh.. pulau sentosa sudah didepan mata.. tp apa daya waktu sudah tidak memungkinkan, sisa waktu gw habisin di mall vivo city. dan kembali membeli oleh2 yang kebanyakan yaitu Cokelat :D. waktu dah menunjukan jam 2 kita langsung bertolak ke changi airport, check in, tukar sisa uang ke Rupiah dan kembali pulang ke tanah air tercinta..

Alhamdullilah terimakasih ya Allah atas kesempatan yang Kau berikan pada hamba.. Halah :p tp emang gw bersyukur banget bisa menginjakan kaki di Negeri orang.. walaupun setelahnya tagihan CC pada bengkak. ini adalah awal dari perjalanan, masih banyak perjalanan lain yang gw sendiri belum tau kemana.. kita liat saja nanti :D

thank for reading thank for caring..
>> untuk foto2 perjalanan singapore bisa dilihat di sini >> Castaway to Singapore