Adventure trip @ Bali


Bali~bali~bali.... tag line dari sebuah iklan tersebut sangat merekat kalo datang berkunjung ke pulau Bali.. terutama pada saat mendarat di Bandara Ngurah Rai..

-->klik disni untuk lebih banyak foto waktu di Bali<--

travel unplaned alias dadakan memang ampuh setidaknya buat gw.. kalo gak kyak gitu dijamin gak bakalan jadi buat pergi kemana saja.. gw jamin itu..

Jakarta, kamis 25 Maret 2010 -

pagi-pagi dah bangun soalnya mo ke kantor imigrasi dulu buat ngurus pasport di daerah kemayoran jakarta pusat.. oke itu lain cerita.. (btw mau tau pasportnya buat apa? Klik disini :p) setelah beres sesi pemotreatan dan interview di imigrasi langsung brangkat ke bandara soekarno Hatta.. siang jam 12 gw dah nyampe bandara tanpa babibu langsung chekin soalnya berangkat jam 1:15


jam 12:30 sampai.. langsung dijemput sama travel.. yap perjalan kebali ini memang sengaja pakai travel paket adventure.. gw pengen nyobain adventure yang ada di bali kyak water rafting, banana boat, parasailing dll.. karena klo datang sendiri dan bayar ditempat harganya bisa lebih tinggi dari yang kita dapet di travel.. smart khan??!! :)

jemputan tiba.. diluar dugan ternyata didalam mobil kosong mlompong.. bli bilang karna kita mundur jadwal dari yang semestinya pagi.. jd rombongan yang lain dah berangkat duluan.. jd mobil cuman ada gw ma temen gw.. dengan kata lain ini mah kyak Private Traveling!! Haha.. Thanx Good.. ke bali dah dianterin pake mobil dapet supir dapet Guide pulak.. can you imagine that??? hahaa.. what a life.. :)

Day #1 - kamis : Uluwatu dan Jimbaran

Hmmm ni tempat indah banget masih asri.. banyak monyet.. dan tebingnya itu loh.. woaah speechless…

Karna waktu masih banyak dan hanya kita doang di trip ini.. jadi waktu bisa kita gunain sesuka kita.. :p .sisa waktu gw sempetin buat nonton tari kecak.. katanya tari kecak di uluwatu termasuk yang paling bagus dan indah di bali.. dan ternyata benar.. pertunjukan tari kecak di ujung batu seiring dengan terbenamnya matahari.. waaaah kereeeen… :D

Best part pas hanoman dibakar.. sumpah keren abiss..!

Selesai dari uluwatu gw sempatin buat makan malam di jimbaran.. menikmati makanan sea food pinggir pantai.. indahnya langit dan deburan ombak dihiasi taburan bintang dilangit menambah indahn ya makan malam dijimbaran.. halah berlebihan ya.. tapi emang begitu suasananya.. :p

Setelah makan malam gw langsung menuju hotel daerah kuta.. tempatnya lumayan bagus, apalagi tempatnya dekat dengan pantai dan pusat perbelanjaan discovery.. hmm..

Gada cerita lagi.. langung tidur,,,

Day #2- jum’at - next adventure water rafting!

Selamat pagiiii… seneng banget hari ini.. mo watter rafting soalnya.. first time dan di bali pulak :D- jam 9 setelah breakfast mobil jemputan PRIBADI (gw gedein ah :p) langsung menuju tempat tujuan di daerah ubud.. water raftingnya satu group dengan orang Taiwan.. perjalanan dilanjutin dengan kendaran khusus.. di bawa menuju tempat yang lebh tinggi lagi.. setelah turun menapaki tanggal yg cukup terjal.. mulai terdnengar suara deru sungai dan teriakan seru pengunjung/turis lain yang melintas di sungai.. wak gak sabar pengen langsung meluncur.. 

Perahu sudah siap dan meluncurrr….

Singkat kata seruuu…. Pemandangannya juga bagus.. ampe si turis Taiwan bilang pemandangan water rafting disini paling indah dari yang pernah dia liat… I love Bali!

Perjalanan seru berakhir dan eits!! Belum beres ada puncak tantangan yang harus dilewati.. naik bukit!! Hoalaah.. bener2 nyiksa.. beneran.. ketauan jarang olah raga nyampe atas bener2 abis nafas..  keringat bercucuran.. sekaleng pocari sweet dingin dah kyak surge banget..

Waktu menunjukan jam stengah 1.. it’s lunch time.. diantar lagi naik mobil pickup sampai ketempat peristirahatan selanjutnya.. buat mandi dang anti baju..

Turis Taiwan GILA2!! Dengan santainya merea naked di tempat pemandian bersama.. smua berbondong-bondong buka baju.. krna gw gak terbiasa mandi bareng dengan cara seperti itu gw nyisain celana dalam doing.. lama2 gw ngerasa lain sendiri dan nekad aja dah neked skalian.. hahahahaha..  gabung dan mandi bersama… streessst!!

Beres mandi lanjut mkaan… acara selanjutnya bingung mo ngapain.. karna kita yang berkuasa akhirnya kita sempetin dateng ke galeri lukisan.. disana banyak banget lukisan indah yang dibuat langsung disana.. disini gw beli satu lukisan dengan harga yang sangat bersahabat.. trimakasih bli! Semua tempat dijajahi..

Beres belanja kita putusin untuk pulang ke hotel.. istirahat dan pengen jalan2 bebas di daerah discovery.. Perjalanan ke discovery mall malelui pinggir pantai indah banget.. angin dan cuacanya sedang besahabat.. gak terasa sudah sampai di mall dan lanjut belanja lagi.. :p waktu dah malam gw pulang lagi buat persiapan ke tanjung benoa..

Day #3- sabtu - next adventure Banana Boat, jet sky dan parasailing!!

Jam sepuluh pagi kita sudah sampai di tanjung benoa.. gila tempatnya panas banget.. terik tapi sempurna buat olahraga air..

Tantangan satu langsung parasailing.. ada yg kurang sreg disini.. orangnya grask-grusk banget.. gw cuman dikasih penjelasan dikit dan cepet sambil dipasangin pengannya dia bilang oke? Gw reflek oke juga.. gada basa-basi lagi langsung ditarik.. hold oon…

hoaaaaaahhh..!!! indah banget dari atas.. panas terik matahari langsung gak kerasa.. 

sayangnya benatar banget diatas.. kira-kira satu puteran dan sudah siap mendarat.. perahu mengarahkan gw ke daratan.. dan disini lah tantangannya dimulai.. klo mo selamat musti ngatur sendiri.. entah karna penjelasan tadi kurang gw tanggep apa karna masih kagum diatas.. jadinya gak fokus.. instruksi dari bli dibawah kurang gw perhatiin.. disuruh merah tarik gw malah biru.. alhasil parasut mengarah ke laut lagi.. gila gw gak mau mendarat di aerr.. meding diaer klo kena prahu yang mangkal disana?? Orang bawah dah rame aja teriak-teriak.. Sketika gw sadar langsung reflek dan gw langsung ngerti.. gw tarik sekuat tenaga tangan kanan sampe masuk lagi ke area pasir.. dan bum.. dibawah langsung di omelin bli parasutnya… emang gw pikirin! yang penting gw dah mendarat dengan (agak) sempurna hahahaha.... 

Ternyata air tanjung benoa asin. asin banget ..bener2 asin.. males dah gw minta dijatohin pas banana boat.. bikin perih mata.. ngeeek.. dan aernya dangkal banyak di penuhi rumput laut.. owwh pantesan sebelumnya beli bilang klo lg surut kegiatan aer bakal batal..

Nah paling favorit yaitu jetsky.. dini kita di beri kesempatan buat ngendarain sendiri.. meskipun di belakang ada guidenya.. tp cukup puasa karna cukup lama ngendarainnya ada sekitar 5puteran dengan jarak yang cukup jauh..

Beres water sport lanjut makan.. kita makan di restoran jepang..Paregu and it’s free loh hohoho.. beres dari situ mampir ke coffe factory.. sebenrnya males kesana cuman dah ada di round down acara jd musti kesana buat cap.. kasian buat laporan guidenya nanti.. minimal jadi tau klo ternyata ada biji kopi betina dan jantan.. hehe.. gatau kan lu??? ;p

Dari situ lanjut belanja di “Kampoeng Bali” yang terkenal denga patung “titit”-nya (maaf) di depan tokonya.. hehe..Gak tanggung2 kita belanja buat oleh2 orang kantor keluarga disana.. barangnya murah2 dan lumayan bagus.. klo teliti kita pasti dapet barang yang worthed.. disini gw beli ikat kepala bali.. huehee.. love it..

lanjut ke Tanah Lot.. air sedang surut jd bisa mampir ke gua buat minum air suci.. konon katanya segala keinginan bisa dilancarin.. amien... pemandangannya indah banget... :D

Sebelum sore kita putusin buat istirahat.. karna momulai jalan2 malam.. gw pergi kembali ke discovery dan lanjut ke legian buat ngeliat tugu ground zero..ketemu temen2 dari Jakarta suasana semakin seru gak disangka disana karna pas berakhirnya tour ini pas ketemu temen-temen juga.. waktunya besenang2 J kita makan di pinggir jalan duh lupa namanya.. nyicipin makanan khas bali gitu..

 Day #4 - Minggu - Free Activity!!


Pulang dari situ kita kembali ke hotel buat persiapan pindah hotel.. yak kita nambah waktu liburan.. klo tour sebenarnya dah habis hari ini.. tp gw pengan satu hari buat jalan2 bebas.. sempet habisin waktu jalan di pantai dulu.. :) hotel selanjutnya yaitu di Wina holiday villa.. villa berbintang yang kita dapetin dengan harga khusus.. bayangin aja permalem-nya yg superior bisa diatas 9ratus ribu.. hhehe..

Sorenya kita sewa motor buat killing kota,, dari kuta sampai seminyak kita jabanin.. gak terasa kita jalan2 ampe pagi buta.. hotel mewah ditidurin cumin beberapa jam hahaha… 

Day #5- Senin - End of journey 

Pagi2 langsung jalan ke pantai kuta.. dan breakfast.. breakfast-nya mewah uy.. smua ada dari panecake.. sereal makanan westrn ampe local ada.. smua dicicipin.. mantaff..  waktu dah jam 9 waktunya pulang ngejar pesawat siang..

Sampai sudah jakartaaa….. bener kata Julia Robert... bali is Island of love.. kyaknya gak nyambung ma cerita gw yak hahahaha… 

What a great Trip!!! :D

------->klik disni untuk lebih banyak foto waktu di Bali<-----------

Komentar

  1. nice trip.. (^_^)v kerenn foto2nya dan cerita2nya ga kalah menarik i like it

    BalasHapus
  2. @iChal De Deva@ngeL, haha.. terima kasih sudah berkunjung ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012