Penghilang Stress - trip to Djogja

Liburan memang bisa menjadi obat manjur buat ngilangin Stress dari rutinitas sehari-hari.. banyak orang yang melakukan liburan dari luar kota bahkan tidak tanggung-tanggung sampai keluar negeri.. nah kemarin gw da kesempatan buat ngelakuin liburan.. kesempatan itu menghampiri suatu kota di jawa timur yaitu Yogyakarta!


dan Holiday Unplaned itu terjadi pada tanggal 5 sampai 7 Desember 2009.. berangkat melalui penerbangan pagi dari bandara cengkareng jam 8 dan sampai ke bandara Adi sucipto jam 9.. perjalanan yang singkat tersebut lumayan buat menyimpan tenaga dan waktu untuk menjalani liburan yg pendek ini.



dari bandara langsung dijemput oleh supir hotel batik.. hebat ya liburan dadakan ini kayak dah direncanakan jauh-jauh hari..:)) setelah beristirahan sebentar akhirnya kita memutuskan untuk menyewa mobil supaya lebih memudahkan untuk pergi kemana-mana. tujuan pertama yaitu Kaliurang dari situ ke Prambanan dan terakhir parangtritis untuk melihat sunset :). sampai malam sekitar jam 8 ke hotel batik. malamnya  kegiatan dilanjutkan dengan aktifitas belanja, hotel batik terletak dekat sekali dengan malioboro, cukup jalan sebentar melalui gang.. dan sampailah kita di jalanan malioboro. Tidak ketinggalan Nasi Gudeg menjadi makanan wajib selama di Jogja :) malam minggu dihabiskan dengan belanja di malioboro.


hari kedua adalah hari untuk bersantai dan belanja Oleh-oleh, mengelilingi kota Jogja dengan delman ternyata sangat menyenangkan, abang delmannya ramah untuk mengantarkan ketempat-tempat oleh-oleh.. dari tempat pembuatan kerajinan perak sampai ke tempat Bakpia 25 yang terkenal itu. ternyata jalan-jalan menggunakan delman kurang cukup, akhirnya perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan Becak.. Abang-abang delman dan becak dijojga ternyata ramah-ramah.. tidak habis-habis mereka menawarkan lokasi oleh-oleh yang menjadi Khas di jogja, sedikit bocoran ternyata dibalik ramahnya mereka menwarkan lokasi-lokasi tersebut ternyata mereka mendapatkan persenan dari toko tersebut jika penumpang mereka belanja ditempat tersebut.. pantesan ramah-ramah dan terbilang murah untuk berkeliling kota jogja.. hehe..


liburan berakhir senin pagi 7 desember 09.. subuh-subuh langsung berkemas2 untuk mengejar penerbangan jam 7 pagi.. huaaah sugguh liburan singkat yang menyenangkan.. Terimakasih Teman-teman semoga hal ini bisa terulang lagi.. ;D (by zonkee)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012