Si Multitasking Hobier

Wah kyaknya sudah beberapa hobi dah gw jabanin.. emang dasar Otak sedeng kali ya ada aja yg di oprek.. kenapa bisa begitu? apakah ini akibat dulu jidat gw kejedot tiang rumah gara-gara kepleset air ompol sendiri ampe ukurannya gak normal dari kebanyakan orang? entah lah.. anyways karna ini topiknya hobi mari kita mulai berkenalan dengan hobi2 gw..
Hobi itu apa si? aktifitas yang disenangin bukan?.. Munkin gw gak seperti kebanyakan orang kalau ditanya hobinya apa dengan mudah mreka ngejab A B C D... kalau gw pasti diem dulu dan bilang sendiri "apa ya?".. hobi apa dulu ni.. soalnya hobi gw banyak dan gak jelas.. hehe.., tapi kalau ditanya hobi yang berhubungan dengan multimedia gw pasti bisa ngejawabnya..- meskipun dengan nada malu- .. dan percaya atau tidak gw baru nyadar ma ni hobi-hobi pas lg mo nulis blog ini.. dan inilah hobi-hobi gw..

hobi2 "aneh" gw dimulai dari pertama gw megang komputer jaman kuliah, dulu gw suka ma video editing, editan pertama gw kyaknya tugas kampus temen deh,, agak lupa tp kyaknya itu.. dari mulai berkenalan dengan bang Ulead Video Studio 7..

waktu itu bikin projek video dari Pusat Medis Trisakti (PMT) - inget banget pake kamera gede VHS punya temen.. gw rekam sendiri ampe gw edit sendiri, masukin suara, gambar, musik, finishing sana sini gadang ma temen gw.. oya pas ditayangin di kampus ada yg berbisik sinis.. "halah.. inimah pasti nyuruh orang bikinin.." emang iya.. gw haha.. kamsiah.. hmm.. jd inget hari itu.. :)

Sampai akhirnya punya kamera video sendiri waktu itu masih format Mini DV.. dari situ ngulik lagi,, gak sedikit home video kluarga dah gw edit bersama saudara-saudara,, ampe bikin nama produksi "HF Production" alias Heries Family Prod. hehe.. eh tapi sayang ada yg ilang video "adu nyali" -lg musim acara reality setan show- gw ma keluarga gw :'( padahal keren banget pemainnya gw, bokap, ade gw, ma abang gw... heueu..
berganti masa.. halah..
Masuk ke Hobi Image editing, dan mulai kenal lebih dalam lah gw dengan namanya bapak photoshop ma mak Ilustrator, waktu jaman ngampus gw paling hobi editin foto orang2 terdekat gw kyak keluarga ma temen2 gw.. ada yg jadi cewe lah.. setan lah.. meskipun masih kasar tp dah cukup menghibur orang2 terdekat.. apa karna editan kasar gw mereka jd seneng ya?? teserah lah.. yg penting pada terhibur.
dari edit-edit gambar doang akhirnya berlanjut ke dunia Web Desain.. mungkin krna sering maen kewarnet kali ya.. -maklum anak kost strata menengah bawah mainannya warnet- makin banyak web page yng dikunjungi makin tertariklah gw ma yg berbau2 web.. sampai akhirnya gw punya laptop pertama gw dan berkreasi habis2an ma laptop gw..

gak terasa ternyata gak sedikit juga desain web yg gw bikin.. dari web pertama gw yg norak banget.. -sekarang juga masih sih-.. sampai web personal, tugas kampus, web kerja praktek, web e-commerce, termasuk ngedesain web buat temen2 gw... -trimakasih temans dah percaya ma gw buat sedikit bantuin tugas2nya :)- ..dan gak disangka itulah yang membawa gw ke dunia kerja gw..
Terakhir gw punya hobi baru,,, Still Image alias Fotography.. Ceritanya gw punya Kamera baru nih heueu.. gak canggih2 amat.. yang entry level sajah.. disesuaikan ma tingkat keahlian dan yang paling penting diesuaikan ma isi dompet juga heueu.. bersyukur akhirnya kesampean juga beli ni kamera. Anyways dari dulu gw suka foto.. gw suka moto.. dari jaman sekolah ampe kuliah bagian dokumentasi pasti gw dan isi laptop gw kyaknya banyakan file foto daripada file lain, cuman bedanya dulu asal jeprat-jepret sekarang agak mementingkan isi konten dari foto itu sendiri kyak teknik pencahayaan, titik fokus, besaran lensa, blabla blibli.. waaak pusing dah.. susah.. tp cukup seru.
Buat gw foto gak kalah bermakna dibanding Movie.. mungkin karna proses kerjanya yang lebih singkat dibanding sama Movie yang lebih kompleks dan menurut gw foto bisa mempunyai arti dan kesan lebih luas daripada Movie.. gw senang mengabadikan suatu moment.. dan berbagi dengan yang terdekat.. sungguh perasan senang yang luar biasa :). dunia photografi dunia yg baru banget buat gw.. jd apakah sudah pantas dipanggil photographer?? atau tukang poto keliling??..
Pada intinya gw suka sesuatu yang indah dan kreatif, meskipun karya-karya gw gak begitu hebat.. yang penting bisa membuat orang lain senang itu sudah cukup buat gw.. :')..
apalagi yang akan menjadi hobi gw?? hmmm.. kayaknya yang paling deket nge-bloging.. heueu.. (by zonkee)

Komentar

  1. kasian gak ada yg comment...neh gw commentin dah.



    tertanda : vanny sanbe "smart n beautifulllll"

    BalasHapus
  2. haha.. blog gw blum terkenal neh.. dan mungkin gak baklan terkenal hahaha... terimakasiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,, XD

    nb: ni beneran vanny ato sapa?? kasih namanya dong.... heueu..

    BalasHapus
  3. test pake nama.. test bebi test..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012