Buyers guide ; 6 reasons to buy iPad Wifi than iPad with Cellular

Lebaran sebentar lagi, THR sudah tiba, alhamdullilah ya, beberapa menggunakan moment ini untuk membeli barang idamannya, salah satunya iPad, Nah masalahnya ipad mempunyai dua model yaitu WiFi only dan Wifi with Cellular, some prospective iPad  customer tidak sedikit menghabiskan waktu memikirkan iPad mana yang akan dibelinya, ada yang bertanya kepada saya, "Za kok iPad lo WiFi, gak pake 3G sekalian, nanggung amat?" Simpel answer that i always said, Because I don't need another 3G gadget, I still have my own bro iPhone for main connection and with its personal Hotspot I still can do online anywhere with my ipad if i need it.
Ini yang menjadi pilihan beberapa orang yang  dalam membeli gadget tablet iPad, WiFi or not, kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing, untuk saya ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam membeli iPad with Wifi than ipad with cellular connectivity, simpel tapi perlu diperhatikan ;
1. like I said before I don't need another 3G gadget, saya tidak mau mempunyai dua gadget yang mempunyai dua notification berbunyi secara bersamaan, my iPhone still my main gadget for everything.
2. Billing problem, saya tidak mau mempunyai dua tagihan yang harus diperpanjang tiap bulannya.
3. Koneksi operator kita yang belum stabil, bahkan sekarang perangkat wifi portabel 4G sudah menjadi perangkat favorite tambahan dalam beraktifitas online, so its makes 3 billing you have to pay monthly.
4. iPad hanya sebagai perangkat tambahan dalam melakukan aktifitas saya, seperti making note, sketch, game dan blog writing, dan itu tidak membutuhkan koneksi internet setiap saat. Seperti membuat artikel ini, saya membutuhkan Koneksi internet hanya saat posting.
5. Free wifi sudah ada dimana-mana, sudah menjadi tradisi hal pertama yang kita tanyakan di sebuah cafe bukan menu makanan yang kita mau tapi bertanya password wifi. Apalagi jika tempat tinggal dan kantor sudah full free wifi. Heaven!
6. 3G drain your battery fast.
Jadi apa jalan keluarnya jika mau online? Tethering, selama ini saya menggunakan iPhone saya jika saya memerlukan koneksi ipad untuk iPad saya, Handphone saat ini semakin canggih tapi sayang masih banyak yang tidak tahu bahwa smarthphone kita bisa digunakan sebagai wifi portable.
Orang bijak membeli barang sesuai keperluan bukan keinginan, iya Wifi dan cellular hanya berbeda satu jutaan, tapi dengan billing tiap bulannya pengeluaran kita bisa lebih dari itu. Jangan sampai kita membeli ipad Cellular tapi akhirnya tidak pernah mengaktifkannya.
So that was my reasons to get Wifi only for my ipad. Tapi jika kamu memang termasuk tipe orang yang mobile dan harus setiap saat online tidak ada salahnya juga mengeluarkan beberapa rupiah lagi dan memilih Cellular. Yang terpenting kreasi harus terus berjalan, Semoga artikel ini bisa membantu dalam memutuskan membeli ipad idaman anda. dan jangan lupa Sisihkan Zakat dari THR nya ya,,
Selamat Lebaran! 😃


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012