The Cat Returns - Journey to a magical world


Tidak selalu tindakan menolong itu mendapatkan efek yang 'menyenangkan', ya setidaknya itulah yang harus dialami oleh Haru, seorang siswi sekolah atas yang sedang bosan dengan kehidupan sehari-harinya.

Semua bermula pada saat Haru menolong seekor kucing yang hendak tertabrak sebuah truk ketika menyebrang jalan, kucing itupun selamat dan tidak disangka kucing tersebut berdiri dan mengucapkan terimakasih kepada Haru. Sejenak Haru pun kebingungan dengan apa yang baru saja terjadi.

Pada suatu malam kediaman Haru tiba-tiba di kunjungi oleh rombongan dari kerajaan Kucing, tidak tanggung-tanggung Raja Kucing pun turut mendatanginya, yang ternyata dia adalah ayah dari seekor kucing yang diselamatkan Haru sebelumnya. Dia datang khusus untuk mengucapkan terimakasih secara langsung kepada Haru dan menjanjikan sesuatu yang menyenangkan akan datang padanya mulai esok hari sebagai tanda terimakasihnya terdalamnya.

Sambil menganggap kejadian semalam adalah mimpi, pagi pun dimulai dengan tidak biasa, halaman rumahnya ditumbuhi tumbuhan 'cat tail', keberangkatan Haru diiringi oleh kucing-kucing disekitarnya, raketnya yang patah ketika menyelamatkan kucing digantinya dengan yang baru bukan hanya satu tapi sangat banyak, loker sekolahnya dipenuhi kado-kado kecil yang ternyata adalah tikus! Semua hal yang disukai kucing dan tidak untuk manusia datang padanya.

Pada suatu siang Haru kembali didatangi lagi oleh perwakilan kerajaan kucing untuk mengajaknya ke negeri Kerajaan Kucing dengan menjanjikan suasana yang indah, dan tidak hanya itu kucing itu juga menyampaikan keiinginan sang Raja untuk menjadikan Haru sebagai Menantunya dengan menikahi kucing yang diselamatkan sebelumnya! sambil berkhayal dengan keindahan alam kerajaan kucing yang tidak didapatkan dikesehariannya Haru pun sempat berujar mungkin akan menjadi menyenangkan jika berkunjung ke tempat itu, ternyata ucapannya diaminin si kucing dangan mengatakan dia akan menjemputnya nanti malam, nah lho,, !!

Dan petualangan pun dimulai, dimana matanya akan terbuka dengan dunia lain dan berhadapan langsung dengan takdirnya. untuk merubah takdir tersebut Haru harus percaya pada diri sendiri dan selama proses itu dia akan belajar dan mulai menghargai kehidupannya.

Ya film yang saya ceritakan sebagian itu berjudul "The Cat Return" film Kartun karya dari Hiroyuki Moruta dan tentu konsep dari siempunya Studio Ghibli Hayao Miyazaki yang sangat terkenal dengan mempertahankan animasi 'tradisional' dan ceritanya yang Magical ditengah gempuran animasi 3D dari Hollywood.

Buat para penggemar film animasi berkualitas ala studio Ghibli Film ini sangat cocok. film keluarga yang ringan dan lucu, gimana gak lucu film ini diisi dengan banyak Kucing!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiba-tiba Hongkong, Jalan-jalan backpacker ke Hongkong

Top 10 Cydia Sources and Repositories 2012