Jalan-Jalan di Universal Studios - Singapore

April lalu, Saya berkesempatan untuk mengunjungi singapore lagi ditemani tiga teman saya, dan kali ini kami mengunjungi Universal Studios Singapore!.

Pagi hari di tanggal 16 april kami memulai perjalanan, Tiket sudah di pesan sebelumnya melalui travel langganan, lebih murah dari harga standar, kami mendapatkan harga sekitar 400 ribuan perorang di hari weekend. berangkat dari Fragrance Hotel Selegi menggunakan Taxi kami langsung menuju Sentosa Island, kami sedang malas menggunakan MRT. Universal Studio terletak di sentosa island, jika yang belum pernah mengunjunginya bisa di bayangkan seperti Ancol Jakarta dan Dufan berada di dalamnya tentu jangan membayangkan jika fasilitasnya sama ya.

Banyak akses menuju lokasi ini, bisa pakai MRT, Bus atau Taxi seperti saya. untuk MRT bisa transit dulu di sebuah Mall besar bernama VIVO CITY, dari situ menggunakan monorail lagi untuk sampai ke pulau sentosa. Saran saya lebih baik menggunakan Bus atau Taxi supaya bisa sekalian menikmati indahnya kota Singapore.

Sayang pada saat saya kesana bola besar khas Universal Studiosnya sedang dalam perbaikan, alhasil kami harus cukup berpuas diri berfoto dengan penutup flexy banner dengan gambar Universal Globe.

Universal Studios di buka tepat pukul 10:00 kami datang lebih awal dan antrian sudah cukup panjang, selama mengantri badut-badut karakter Universal studios datang untuk menghibur, seperti Woody Wood Packer dan kungfu panda, antrian pun tidak terasa membosankan.

Jam 10 tiba dan pagar pun dibuka, waaah dari tampilan depannya saja sudah mengagumkan, kami sudah tidak sabar untuk bermain didalamnya.

Jangan bingung dengan barang bawaan jika ingin menaiki wahana yang tidak memperbolehkan membawanya, karena Universal Studios sudah menyiapkan Loker yang sudah terkomputerisasi untuk menyimpannya, memang tidak gratis untuk memakai loker ini tapi beberapa ada yang gratis untuk setengah jam awal dan bayar jika melampaui waktu tersebut.

Disini ada beberapa wahana dengan thema yang berbeda-beda, Wahana pertama yang kami coba adalah Roller Coaster yang bertema nuansa Sci-Fi City, wahana yang paling ingin dicoba, Rolloercoasternya ada dua bagian, yang pertama kita sebagai manusia yaitu standar kereta rollercoaster, dan yang kedua sebagai Alien atau Cyclon dengan posisi tempat duduk dengan kaki menjunta. dua-duanya seru tapi yang paling seru dengan posisi kaki menggantung, terasa lebih menegangkan. saking serunya kami sampai bermain 4 kali diawal dan sebelum pulang.

Wahana yg seru kedua yaitu Encient Egyp. mirip roller coaster tapi dengan tema film The Mummy bagian terbaik adalah disaat meluncur di kegelapan dengan efek kilat yang menyambar-nyambar.

Disini juga ada Wahana Arung Jeram dengan tema Jurasic park, jika tidak ingin pakaian anda basah disini dijual plastik pelindung atau jas hujan. yang tidak kalah menghibur adalah Water World, sambil melepas lelah kita bisa sambil menikmati totonan yang apik. sangat menghibur.

Banyak wahana lain yang tidak kalah meenarik seperti Far far away 4D movie, Hollywood, Madagascar, Newyork dan wahana-wahana mini yang patut untuk di coba. Dunia fantasi dan Genting Highland terasa tidak apa2nya dibanding ini, tiket memang termasuk mahal tapi dengan pengalaman yang didapat saya rasa cukup pantas.

Hari sudah sore dan kami pun mengakhiri jalan-jalan seru di Universal studios ini. ingin rasanya saya memboyong keluarga saya untuk bermain disini, pasti akan lebih seru.